Sabtu, 10 Januari 2009

SALAM OLAHRAGA


Asslkm... dan salam olahraga!!!

Gulat adalah kontak fisik antara dua orang, di mana salah seorang pegulat harus menjatuhkan atau dapat mengontrol musuh mereka. Tekhnik fisik yang ditunjukkan dalam gulat adalah joint lock, Clinch fighting, Grappling hold, dan Leverage. Tekhnik ini dapat menyebabkan luka yang serius. Banyak gaya gulat yang diketahui dunia dan mempunyai sejarah yang panjang, dan olahraga gulat sudah menjadi olahraga olimpik lebih dari 100 tahun. Universitas Negeri Surabaya (UNESA) adalah Salah satu Universitas yang ikut mendukung perkembangan Gulat Indonesia. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gulat merupakan bukti peranan Unesa dalam mengembangkan olahraga gulat di Indenesia.

Pada akhir tahun 2008 ada beberapa prestasi yang telah dipersembahkan oleh UKM Gulat Unesa, antara lain Ukm Gulat Unesa dipercaya untuk mewakili masyarakat Jawa Timur dalam Pra dan pada saat PON XVII Kaltim kemari. dua atlet yang berasal dari Unesa ini bernama Basuki Rachmad (ang 2004), dan Woini (ang 2006). Basuki Rachmad dan Woini dalam pra PON XVII yang berlangsung di Papua berhasil mendapat tiket atau meloloskan diri dari kualifikasi PON XVII KALTIM. Dalam kualifikasi ini mereka berhasil menorehkan prestasi terbaik mereka dengan meraup mas di kelasnya masing-masing. Sumua itu di dapatkan dengan perjuangan yang sangat besar dan latihan yang keras serta disiplin tentunya.

UKM Unesa juga ikut serta dalam kejuaraan Mahasiswa se-Indonsia yang berlangsung di Semarang pada Desember 2008 kemarin. meskipun UKM gulat hanya mampu membawa pulang 2 medali Perunggu akan tetapi rasa kebersamaan dan kekeluargaan mampu meredam kekecewaan atas minimnya prestasi terakhir kemarin. Hal ini merupakan sesuatau yang wajar di karenakan pada saat sepulang dari PON XVII Kaltim kemarin atlet UKM Gulat unesa memutuskan untuk istirahat guna memperbaiki kondisi setelah kejuaraan. setelah agak lama tidak berlatih datanglah Undangan Kejuranas Gulat antar mahasiswa ini, dan itupun dua minggu sebelum kejuaraan berlangsung. oleh sebab itu persiapan yang sangat minim dan tidak adanya latihan yang intensif membuat minimnya perolehan medali pada kejurnas kemarin.

Tapi merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya (Imam) dan Hendri, sebagai pendatang baru dalam cabang olahraga gulat saya dan hendri bisa meraih satu kemenengan dari lawan-lawan kami. walau dalam kejuaraan ini kami belum bisa meraih medali, kami sudah merasa puas mengingat menimnya pengalaman kami akan kejuaraan gulat, menang sekalipun merupakan prestasi yang luar biasa yang harus ditingkatkan kedepannya nanti. Besar harapan saya utuk turut serta dalam kejuaraan POM NAS di Palembang nantinya. Guna menambah jam terbang dan menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini nanti aminn...!!!.

1 komentar:

  1. mas/pak/bro/sis saya mau tanya alamat dan tempat latihan UKM gulat unesa dimana? trus daftarnya gimana?

    BalasHapus

KOMENTAR ANDA ADALAH CERMIN BAGI KAMI UNTUK MENJADI LEBIH BAIK...!!